Clara's Medal




      Clara's Medal
Saya kira tidak adil, Pak, kalau Bagas tetap bisa ikut Olimpiade, tiba tiba Meddy dengan lantang angkat bicara Memangnya relevan, ya ganti Clara angkat bicara Bukannya tim Olimpiade adalah siapa pun yang lulus seleksi Kalau kasus Bagas dikait kaitkan dengan FUSI, itu kan media yang melakukannya Sangat relevan, Ra, tukas Meddy menyambung Angga Nada suaranya agak keras Ketika kita semua bekerja keras untuk mewakili negara ini, Bagas malah melakukan tindakan melanggar undang undang Itu kan kontradiktif Di tengah panasnya persaingan para peserta pelatihan untuk menjadi anggota tim Olimpiade Fisika, kasus hacking yang dilakukan salah satu peserta pelatihan, Bagas, muncul ke permukaan Lembaga pelatihan FUSI Fisika untuk Siswa Indonesia kini menjadi sorotan.Para sponsor mulai menarik dananya untuk lembaga tersebut Keberangkatan tim ke ajang Olimpiade Fisika Internasional pun terancam gagal Padahal merekalah putra putri terbaik dari berbagai daerah di Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang internasional itu Bagi mereka gagal berangkat ke Olimpiade membuat kerja keras mereka selama ini menjadi sia sia.Dengan didorong semangat Mestakung, akankah para peserta pelatihan itu mampu mengubah keadaan dan tetap berangkat untuk mengharumkan nama bangsa Download Clara's Medal by Feby Indirani – heartforum.co.uk

Feby Indirani, Journalist and Writer, started to write since elementary school, beginning with a diary When in high school, she got 2nd place in an essay contest for teen organized by Gadis magazine, and was actively involved in a school publication She went to Universitas Padjadjaran, majoring in journalistic, and joined djatinangor student publication Feby won an Essay Writing Competition for Students in 2001, organized by Toyota Astra Foundation Late 2002, she received a grant from the Asia Foundation and the Study Center for Religion and Civilization PSAP Muhammadiyah, through a call for papers on Women and Muhammadiyah.May 2003 through June 2004, Feby worked as a reporter in Trust magazine July 2004, Feby joined the Tempo Group when the organization started reactivating Tempo Center of Data and Analysis PDAT As a team, the PDAT published three books with Feby involved as writer Among the titles is Ahmadiyah Keyakinan yang Digugat A Faith Accused , where Feby joined in a research trip to an Ahmadiyah village.August 2006 through April 2011, Feby worked as a journalist in Business Week Indonesia recently renamed as Bloomberg Businessweek Indonesia Feby has published several works, started by a novel titled Simfoni Bulan Bulan s Symphony 2006 She also wrote two film adaptation novels, a novel adapted from a lyric of a song, and a how to on modeling No, she never actually had a try at modeling, but she did systemize and codify the experience of Arzetti Bilbina, an Indonesian top model.One of her book is titled I can not Hear Journey of a Hearing Impaired to a World of Sounds was featured in the Kick Andy TV show in October 2009, and won the Anugerah Pembaca Indonesia Award 2010 from Goodreads Indonesia in best non fiction.

✓ Kindle Ebook ☆ 
      Clara's Medal
 By Feby Indirani ☆ health – heartforum.co.uk
  • Paperback
  • 484 pages
  • Clara's Medal
  • Feby Indirani
  • Indonesian
  • 26 November 2018
  • 6029225049

10 thoughts on “ Clara's Medal

  1. htanzil says:

    Apa jadinya jika 16 orang remaja jenius dalam bidang fisika dengan berbagai karakter dan latar belakang budaya yang berbeda berada dalam sebuah asrama selama 4,5 bulan untuk dilatih guna mengikuti Olympiade Fisika Internasional.Mereka digodok dalam pelatihan superintensif dengan materi yang nyaris s...

  2. Sulis Peri Hutan says:

    Saya punya masa lalu yang buruk dengan Fisika, coba bayangkan, kelas satu SMA kalau ulangan nggak pernah yang namanya nggak remidi, sampai sampai saya les Fisika di dua tempat, itu pun hasilnya hanya membuat nilai saya nyaris remidi, yang jelas Fisika bukan jam pelajaran favorite saya, jam pelajaran favorite saya adalah jam kosong dan jam istirahat malah curhat.Kenapa saya ngomongin Fisika Karena di buku ini bercerita tentang anak anak yang digodok untuk mengikuti Olimpiade Fisika di Singapur Saya punya masa lalu yang buruk denga...

  3. Aleetha says:

    Olimpiade Fisika Mengucapkan dua kata tersebut yang terlintas adalah kumpulan soal soal yang sangat rumit yang penyelesaiannya membutuhkan analisa yang tidak sederhana Bahkan ketika tidak setaraf olimpiade sekalipun, menyelesaikan soal soal fisika bukan perkara yang gampang Sebuah rumus tidak serta merta digunakan untuk mendapatkan hasil akhir Setidaknya itu kesimpulan yang saya dapatkan setelah mempelajarinya selama bertahun tahun Namun pemikiran semacam itu tidak berlaku bagi enam belas s Olimpiade Fisika Mengucapkan dua kata tersebut yang terlintas adalah kumpulan soal soal yang sangat rumit yang penyelesaiannya membutuhkan analisa yang tidak sederhana Bahkan ketika tidak setaraf olimpiade sekalipun, menyelesaikan soal soal fisika bukan perkara yang gampang Sebuah rumus tidak serta merta digunakan untuk mendapatkan hasil akhir Setidaknya itu kesimpulan yang saya dapatkan setelah mempelajarinya selama bertahun tahun Namun pemikiran semacam itu tidak berlaku bagi enam belas siswa SMU pilihan yang berhasil masuk dalam seleksi FUSI Fisika untuk Siswa Indonesia Dari buku ini tergambar dengan jelas bagaimana kecintaan setiap tokoh akan pelajaran Fisika, yang tidak lagi sekedar mata pelajaran biasa di sekolah Setidaknya terbukti dari berbagai seleksi yang telah mereka lewati yang tentunya terdiri dari pertanyaan pertanyaan yang tentunya tidak mudah Sampai akhirnya kegemaran mereka itu membuka jalan ke sebuah lembaga pelati...

  4. Oky Septya says:

    Dalam Clara s Medal tak melulu soal fisika yang menjadi topik utama, tapi juga perjalanan para peserta disini diceritakan dengan apik, bahkan ada satu bab tersendiri tentang masing masing kisah kisah latar belakang dengan pola flashback dan narasi para peserta yang menonjol seperti Arief tentang keluarganya, George dengan kasus bullying nya, Meddy dengan pengorbanan orang tercinta Generasi muda penerus bangsa ini tetap termotivasi menjadi pemenang justru karena latar belakang pahit yang menyert Dalam Clara s Medal tak melulu soal fisika yang menjadi topik utama, tapi juga perjalanan para peserta disini diceritakan dengan apik, bahkan ada satu bab tersendiri tentang masing masing kisah kisah latar belakang dengan pola flashback dan narasi para peserta ...

  5. OceMei Belikova‚ô• says:

    ini Clara Wibisono hidup dengan impian untuk membawa pulang medali dalam Olimpiade Nasional dan Internasional Fisika Disaat gadis seusianya menghabiskan waktu mereka untuk sekolah, berpacaran, ikut kegiatan OSIS cheerleaders, Clara menggunakan waktunya untuk belajar fisika Tak pernah ada yang memaksanya untuk melakukan itu Tidak ayahnya yang adalah fisikawan terkenal, dan tidak juga ibunya yang seorang seniman tari.Setelah melewati seleksi Olim ini Clara Wibisono hidup dengan impian untuk membawa pulang medali dalam Olimpiade Nasional dan Internasional Fisika Disaat gadis seusianya menghabiskan waktu...

  6. Sabrina Zee says:

    Ini pertama kalinya saya baca buku model begini Jarang jarang ada novel fiksi bertema fisika yang pasti terdengar mengerikan dan bikin kepala mumet Apalagi novel lokal Tapi tenang saja Isi buku ini sama sekali bukan tentang fisika, melainkan tentang mestakung atau semesta mendukung Yah, boleh dibilang semacam teori k...

  7. Syifa L says:

    3 hukum mestakung.Hukum 1 Dalam setiap kondisi kritis ADA jalan keluar Kondisi kritis ini bisa berupa cita cita, atau masalah.Hukum 2 Ketika kita melangkah, TERBUKALAH jalan keluar Melangkah ini bisa berupa niat dan pemikiran strategi untuk keluar dari kondisi kritis.Hukum 3 Ketika kita melangkah dengan tekun, TERJADILAH MESTAKUNG seMESTA menduKUNG Melangkah dengan tekun adalah tindakan nyata Kalau ini dilakukan terus menerus tanpa henti maka kita akan melihat seg...

  8. Inge says:

    sukaaaa Dkeinget dulu waktu SMA, masuk IPA tp tetep gak suka fisika ah andai dulu guruku melakukan apa yg dilakukan oleh Bram, ayah Clara hehenggak melulu tentang fisika tp jg latar belakang beberapa tokohnya, perjalanan mereka sampai bs masuk ke pelatihan FUSI juga tentang hambatan2 sblm mereka berangkat mengikuti olimpiadeoia, awalnya aku ngira ini buku terjemahan hehe ternyata karya anak bangsa kereeeen4bintang untuk pak Bram dan pak Tyo unk usahanya membuat fisika menjadi sukaaaa Dkeinget dulu waktu SMA, masuk IPA tp tetep gak suka fisika ah andai dulu guruku melakukan apa yg dilakukan oleh Bram, ayah Clara hehenggak melulu tentang fisika tp jg latar belakang beberapa tokohnya, perjalanan mereka sampai bs masuk ke pelatih...

  9. Wulan Smile says:

    setelah baca buku ini jadi tahu klo tendangan pinalti sepakbola ternyata ada dalilnya juga.memang ada bagian yg menurutku agak kurang pas sih tapi secara keseluruhan ceritanya ok.

  10. Alvina says:

    ripiu lengkap di ripiu lengkap di

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *